Misi Kemanusian PPP Soppeng Berlanjut, Kali Ini Bantu Korban Kebakaran di Desa Enrekeng

Misi Kemanusian PPP Soppeng Berlanjut, Kali Ini Bantu Korban Kebakaran di Desa Enrekeng

Soppeng – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Soppeng kembali menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Enrekeng Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, Kamis (14/1/2022) malam.

Sehari sebelumnya, DPC PPP Kabupaten Soppeng membantu korban kebakaran di Kampong Awo Kelurahan Jennae Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Salah satu rumah panggung yang habis terbakar adalah asrama santri Tahfidz Syahid al-Haq.

Pengurus PPP Soppeng saat menyerahkan bantuan kepada santri korban kebakaran di Kampong Awo Soppeng

Diketahui, amukan “sijago merah” di Desa Enrekeng menghaguskan dua rumah panggung, diketahui masing-masing milik Base (70), yang hanya tinggal berdua dengan istrinya dan Inai (60) tinggal bersama 3 orang anggota keluarganya.

Korban Kebakaran di Enrekeng Soppeng, Rumahnya Rata Dengan Tanah

“Intruksi Ibu Ketua (Andi Nurhidayati) malam ini (tadi malam) Kami langsung menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran di Enrekeng,” ujar Ketua PAC PPP Kecamatan Ganra, Syamsu Alam.

Side sapaan akrabnya mengungkapkan, selain dua korban yang rumahnya rata dengan tanah, ada juga satu warga juga terdampak akibat kebakaran tersebut, dan itu kata Side juga mendapatkan bantuan dari PPP.

“2 warga rumah yang rata dengan tanah, 1 warga rumahnya juga ikut terbakar juga Kami bantu. Dan ada 3 total warga yang terkena musibah kebakaran ,” jelas Ketua Tim Pemenangan Andi Nurhidayati Pileg 2019 di Desa Enrekeng ini.


Terpisah, Ketua DPC PPP Soppeng Andi Nurhidayati mengapresiasi misi kemanusiaan kader partai berlambang kakbah di Bumi Latemmamala dengan melakukan aksi sosial membantu korban kebakaran, di Desa Enrekeng dan Kampong Awo kemarin.

Legislator Sulsel dua periode ini mengungkapkan, mungkin bantuan kader PPP tidak seberapa nilainya, namun ia selalu menekankan kepada seluruh kader untuk hadir di saat masyarakat membutuhkan terlebih terkena musibah.

“Dari awal sejak saya diberi amanah memimpin PPP Soppeng, Saya meminta pengurus dan kader untuk lebih peka melihat kondisi masyarakat. Hadir di saat masyarakat membutuhkan, bukan hanya disaat membutuhkan masyarakat,” jelas Wakil Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini.

Tampak beberapa kader PPP dan ANZ Community hadir dalam penyerahan bantuan tersebut diantaranya Nurhidayah, Andi Arisah, dan Anar. (RH)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.