Legislator Wajo Kunker di DPRD Sulsel Bahas Sutera, Begini Respon Legislator Sulsel Andi Nurhidayati

Legislator Wajo Kunker di DPRD Sulsel Bahas Sutera, Begini Respon Legislator Sulsel Andi Nurhidayati

Makassar – Legislator Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin mengapresiasi kunjungan kerja (Kunker) Komisi II DPRD Kabupaten Wajo di DPRD Sulsel untuk membahas pengembangan sutera di Bumi Lamaddukelleng, Jum’at (14/1/2022).Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi II DPRD Wajo, H. Sudirman Meru diterima di ruangan Komisi B Lantai IV Gedung Tower DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Komisi II DPRD Kabupaten Wajo

Andi Etti sapaannya, mengungkapkan beberapa program pemerintah provinsi yang selama ini dikawal DPRD Sulsel untuk mengembalikan kejayaan sutera di Kabupaten Wajo dan Kabupaten Soppeng. Menurutnya, pemerintah provinsi memberikan atensi khusus untuk dua kabupaten ini untuk pengembangan sutera di Sulawesi Selatan.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Kehutanan dan Dinas Perindustrian di tahun 2020 telah mengalokasikan anggaran diantaranya untuk program pengadaan sejuta bibit murbei dan pengadaan mesin pemintal, baik di Soppeng maupun di Wajo,” ujar Mantan Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini.

Foto Bersama Usai Menggelar Pertemuan Membahas Pengembangan Sutera Alam

Menurut Legislator Sulsel Dapil Soppeng-Wajo ini, ada beberapa hal yang harus menjadi evaluasi, diantaranya kesiapan pemerintah Kabupaten Wajo memberikan dukungan terhadap program pemerintah provinsi Sulawesi Selatan untuk mengembalikan kejayaan sutera.

“Seperti bantuan bibit murbei yang tidak dikawal dengan baik oleh pemerintah kabupaten Wajo. Hal ini Kami dapati di lapangan, masyarakat tidak menanam dengan baik bibit murbei yang diberilan dan lahan yang tidak disiapkan oleh pemerintah kabupaten Wajo. Intinya, kesiapan pemda dan masyakat Wajo harus menjadi perhatian,” jelasnya. (RH)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.