Jembatan Pacongkang; Jejak Perjuangan A. Nurhidayati Zainuddin

Jembatan Pacongkang; Jejak Perjuangan A. Nurhidayati Zainuddin

Catatan A. Nurhidayati Zainuddin, Anggota DPRD Sulsel Dapil VIII (Soppeng-Wajo)

Andi Nurhidayati Zainuddin

ANZ Center – Jembatan Pacongkang adalah satu-satunya jembatan provinsi paling banyak menyita perhatian Saya sejak menjadi wakil rakyat dari Dapil Soppeng-Wajo.

Dalam kurung waktu 9 tahun, sejak 2014 dilantik sebagai anggota DPRD Sulsel hampir setiap tahun Saya menerima keluhan terkait jembatan yang menghubungkan 2 kecamatan yaitu, Liliriaja-Citta.

Sekitar 2 tahun 2 bulan, mulai September 2019, Saat Saya menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel yang membidangi pembangunan infrastruktur Saya mulai banyak angkat bicara terkait jembatan ini.

Pemeliharaan hingga pembangunan jembatan baru terus Saya suarakan di Komisi D dan ini mendapatkan support penuh dari semua teman-teman yang dari Dapil Soppeng-Wajo, baik yang di periode 2014-2019, maupun di periode 2019-sekarang.

Alhamdulillah, perjuangan panjang itu berbuah manis hari ini, Rabu (23/8/2023). Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman meresmikan jembatan pacongkang yang baru.

Jembatan yang menelan anggaran yang fantastik sekitar 75 Milyar ini menjadi jembatan pelengkung rangka baja terpanjang di Sulawesi Selatan.

Terimakasih Bapak Gubernur Sulawesi Selatan bersama seluruh jajaran instansi terkait, Ketua DPRD Sulsel dan seluruh teman-teman Anggota DPRD Sulsel yang telah bersama-sama menyetejui anggaran pembangunan jembatan ini.

Wa bilkhusus untuk seluruh teman-teman angota DPRD Sulsel dari Dapil VIII (Soppeng-Wajo) yang telah berjuang bersama untuk kemaslahatan masyarakat. Salamakki tapada salama, Aamiin

Berikut Link Berita terkait Jembatan Pacongkang yang Merupakan Bukti Nyata Perhatian dan Perjuangan A. Nurhidayati Zainuddin :

https://makassar.tribunnews.com/amp/2018/01/29/rusak-parah-a-nurhidayati-janji-perjuangkan-jembatan-pacongkang-soppeng

https://www.sigapnews.com/2020/05/jembatan-pacongkang-kembali-rusak-parah.html?m=1

https://makassar.tribunnews.com/amp/2020/09/09/kabar-gembira-ganti-rugi-lahan-pembangunan-jembatan-pacongkang-di-soppeng-segera-terealisasi

https://makassar.tribunnews.com/amp/2016/12/30/pemprov-belum-bangun-jembatan-pacongkang-soppeng-ini-kata-pung-etti

https://makassar.tribunnews.com/amp/2020/07/29/berpolemik-andi-etti-tinjau-pembangunan-jembatan-pacongkang-soppeng

 

Jembatan Pacongkang Soppeng Rusak Parah Dikeluhkan Warga, Andi Etti Respon Cepat

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *